Tim Hetherington Tewas di Misrata Libya

9:21 PM

Related post



ImageSutradara film dokumenter 'Restrepo' yang meraih nomiasi Piala Oscar 2011 Tim Hetherington tewas di kota Misrata, Libya pada Rabu (20/4/2011). Tim yang juga berprofesi sebagai wartawan foto itu tidak dapat diselamatkan setelah terkena ledakan mortir.


Seperti dilansir Reuters, Kamis (21/4/2011), sebelum meninggal Tim dan beberapa temannya terjebak saat berada di Tripoli Street, jalan utama menuju pusat Misrata. Lokasi tersebut merupakan satu-satunya kota yang dikuasai pemberontak utama di barat dan telah dikepung pasukan Muammar Khadafi lebih dari tujuh minggu.


Fotografer Getty, Chris Hondros yang saat itu bersama Tim, sempat menjalani perawatan intensif dari tim dokter karena mengalami cedera otak. Namun nyawanya juga tidak bisa diselamatkan.


"Suasana tenang, dan kami berusaha untuk menjauh dan kemudian kami mendengar mortir mendarat dan ada suara ledakan," kata fotografer Spanyol, Guillermo Cervera.


Tim Hetherington adalah fotografer kelahiran tahun 1970 yang memenangkan World Press Photo of the Year 2007. Bersama sutradara Sebastian Junger, ia membuat film dokumenter Perang Afganistan berjudul 'Restrepo' (2010). Film tersebut berhasil masuk nominasi Academy Awards sebagai Film Dokumenter Terbaik.(detik)

Terimakasih telah membaca Tim Hetherington Tewas di Misrata Libya. ikuti terus Hollywood Hanya ada di bo-la.blogspot.com

 

Berita Selebritis Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger