Profil Lengkap Dominique Wilkins

5:35 PM

Related post



Dominique wilkinslawan.us, – Bagi anda yang gemar dengan olahraga basket, dunia Basket tidak lepas dari pemin bernama, Jacques Dominique Wilkins. Pemain ini merupakan pebasket kelahiran Paris, Prancis, 12 Januari 1960 (51 tahun) adalah pemain bola basket professional Amerika Serikat terdahulu yang bermain di NBA dan masuk Basketball Hall of Fame. "'Nique" (juga berjuluk The Human Highlight Film) salah satu sebagian penghasil angka dan dunkers terbaik dalam sejarah NBA. Bertinggi badan 203 cm.


Tidak suka bermain dengan Jazz, ia dijual ke Atlanta Hawks beberapa bulan kemudian setelah didaftarkan. Sebelumnya pada 3 musimnya (dengan Celtics, Spurs dan Magic) Wilkins tidak pernah terlihat rata-rata menyumbangkan 20 poin per game dan merebut gelar skor pada tahun 1985-86 dengan rata-rata 30.3 poin per game.


Wilkins, dalam tambahan 11 musimnya dengan Hawks, menjalankan tugas singkat dengan Los Angeles Clippers, Boston Celtics, Panathinaikos Athens (sebuah tim professional di Yunani, dengan mereka ia memenangkan gelar pertamanya, yaitu European Clubs' Championship dan the Greek Cup), Fortitudo Bologna (sebuah tim professional di Italia), dengan San Antonio Spurs, dan Orlando Magic sebelum pensiun pada 1999.


Wilkins telah menjadi penolong keunggulan Hawks' pada tahun 1980an, dimana klub tersebut membuat rekor 50 kemenangan 4 kali musim selama beberapa dekade. Saat Wilkins memasuki usia 30an, dan Hawks mulai membutuhkan semua kemampuan kontribusi dari para bintangnya, Wilkins mengembangkan segenap kemampuannya, rata-rata menyumbangkan 9.0 rebound dan 3.0 assist pada musim 1990-91.


Wilkins, 9 kali memperkuat NBA All-Star dan 2 kali memenangkan NBA Slam Dunk Contests, membuat 26,668 poin (satu dari 12 pemain yang bisa melakukannya) dan 7,169 rebound selama kariernya di NBA.


Wilkins' berjuluk "The Human Highlight Film" untuk Erving- atletikisme yang terhormat, dan penting melancarkan dunk-nya yang menolongnya merebut 2 gelar NBA Slam Dunk Contest. Merek dunk-nya telah sangat kuat dengan 1 atau 2 tangan yang tak dapat dikalahkan. Duelnya dalam kontes dengan Michael Jordan muda betul-betul diakui secara luas sebagai kontes slam dunk terbaik selamanya.


Kostum nomor #21-nya telah dipensiunkan oleh Hawks pada 13 Januari, 2001. Dia satu dari tiga pemain yang bajunya telah dipensiunkan oleh Hawks. (lw/Wiki)

Terimakasih telah membaca Profil Lengkap Dominique Wilkins. ikuti terus Biografi Hanya ada di bo-la.blogspot.com

 

Berita Selebritis Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger